Pendidikan Lingkungan

Seminar Pendidikan Lingkungan Hidup

Seminar pendidikan lingkungan hidup sudah dilaksanakan hampir tiap dua kali dalam setahun, dari tahun 2007 samapai tahun 2015. Acara tersebut dilaksanakan sebagai upaya PPLH Mangkubumi untuk konsisten mengawal isu lingkungana hidup bisa menjadi bagian dari kurikulum pendidikan di sekolah baik di tingkatan SD, SMP dan SMA di Kab Tulungagung. Seminar tentang pendidikan lingkungan juga menjadi program prioritas PPLH Mangkubumi karena informasi yang jelas tentang isu lingkungan dapat menggugah kesadaran pengajar tentang bagaimana mereka bisa berperan dalam memotivasi anak didik agar bersama-sama melestarikan lingkungan hidup.

==================================================================

Detektif Lingkungan

PPLH (Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup) MANGKUBUMI Tulungagung telah melaksanakan training dengan tema besar Detektif Lingkungan. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama Dua hari (satu hari di lokal dan satu hari di lapangan). Hari pertama training dilaksanakan di aula Kantor Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Tulungagung pada tanggal 15 Nopember 2012. Sedangkan hari ke Dua (16 Nopember 2012) pelatihan dilaksanakan di kali Ngrowo Tulungagung untuk melakukan deteksi langsung terhadap kondisi sungai Ngrowo yang melintas di tengah kota Tulungagung.

Peserta training Detektif Sungai terdiri dari Lima belas (15) sekolah yang ada di Kabupaten Tulungagung. Sekolah tersebut adalah: SMK I Boyolangu, SMK II Boyolangu, SMK III Boyolangu, MAN I Tulungagung, MAN II Tulungagung, SMK Perwari Tulungagung, SMUN I Kedungwaru, SMUN I Boyolangu, SMPN II Tulungagung, SMPN III Tulungagung, SMPN VI Tulungagung, MTSN Tulungagung, SMA Katolik, SMPN I Boyolangu, dan SMPN I Tulungagung. Hari pertama training peserta nampak antusias karena bagi mereka training semacam ini adalah hal baru.

Bagikan kalo kamu suka