BERITATak Berkategori

LAPORAN KAJIAN SUSUR KALI BENGAWAN DAN KALI BOTO KABUPATEN TULUNGAGUNG

Air adalah salah satu komponen yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Tanpa air, manusia akan mati, makhluk hidup akan mati, dan bumi akan menjadi sangat panas. Salah satu sumber air yang ada di bumi berasal dari sungai. Sungai lebih mudah ditemukan, karena banyak berada di sekitar kita. Akan tetapi, akibat ulah manusia, banyak sungai yang menjadi kotor, tidak berfungsi sebagai mana mestinya. Sungai yang kotor, justru menjadi sarang penyakit bagi manusia. Padahal sungai menyimpan sejuta manfaat bagi manusia. Manfaat sungai yang luar biasa sebenarnya dapat menguntungkan manusia itu sendiri.

PPLH Mangkubumi bekerjasama dengan Balai Besar Wilayah Sungai Brantas Surabaya pada bulan Oktober s/d Desember 2019 melakukan kajian lapangan pada sungai Bengawan dan Kaliboto Kab Tulungagung yang bertujuan untuk (1) Mendapatkan gambaran terkini tentang landscape dan lifescape Sungai Kaliboto dan Kali Bengawan; (2).Merumuskan permasalahan dan potensi Sungai Kali Boto dan Kali Bengawan; (3).Menyusun rekomendasi pengelolaan Sungai Kali Boto dan Kali Bengawan.

Hasil yang diharapkan dari kegiatan Susur Sungai Kali boto dan Kali bengawan ini adalah (1).Tersedianya data kondisi aktual kegiatan susur sungai WS Brantas; (2).Rekomendasi pengelolaan Sungai Kali Boto dan Kali Bengawan sebagai bagian dari BBWS Bratas.

DOWNLOAD
Laporan Kajian
Album Foto Susur Sungai

Bagikan kalo kamu suka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.